Translate

Sabtu, 19 Januari 2013

Kekuatan Impian


Picture Kekuatan Impian


Makna Impian


Sahabat blog tips berbisnis online yang tercinta, impian itu bermula dari kata dasar mimpi. Mimpi dari segi makna bahasa adalah bunganya orang tidur. Adapun dari segi makna secara istilah adalah sebuah cita-cita yang harus didapatkan.

Nah, yang kita akan bahas pada kesempatan kita kali ini adalah impian dari segi makna istilah. Lalu apa hubuangannya impian dengan bisnis online? Perlu Anda ketahui bahwa impian itu sangat erat sekali hubungannya dengan bisnis online, bahkan bisnis offline sekalipun itu sangat membutuhkan yang namanya impian.

Kekuatan impian mampu merubah sesuatu yang mustahil menjadi sebuah kenyataan. Anda mau bukti? Okay, Thomas Alva Edison ketika masih kecil dulu di anggap ediot oleh guru disekolahnya. Sehingga dia dikeluarkan dari sekolahnya dan terpaksa harus belajar dirumah bersama ibunya.

Setelah dewasa, Edison memiliki impian untuk menemukan lampu. Pada waktu itu, mayoritas orang disekitarnya tidak percaya akan impian Edison, bahkan mereka mencap bahwa Edison telah gila karena bermimpi akan menemukan lampu.

Akan tetapi apakah Edison mundur? Tentu tidak, dengan kekuatan impiannya Edison senantiasa fokus. Setelah melalui proses sepuluh ribu kegagalan akhirnya lampu ditemukan. Bahkan Edison tercatat dalam sejarah sebagai salah satu ilmuwan dengan penemuan terbanyak.

Artinya, kesuksesan seseorang bukan di ukur dari seberapa banyak ia memiliki modal, bukan pula diharuskan dari latar belakang pendidikan yang memadai, namun kesuksesan di ukur dari seberapa besar seseorang tersebut memiliki impian.

Segera Anda miliki impian yang besar untuk sebuah kesuksesan yang besar pula. Jangan pernah takut untuk bermimpi, karena bermimpi itu gratis sahabat. Tapi jangan sampai Anda menjadi seorang pemimpi saja, jadilah engkau sebagai pewujud mimpi.

Apa bedanya seorang pemimpi dan pewujud mimpi? Tentu saja sangat jauh berbeda sahabatku, ibarat bumi dengan langit. Seorang pemimpi hanya terbuai dalam hayalan mimpinya, sedangkan pewujud mimpi dengan impiannya selalu berjuang dengan melakukan tindakan-tindakan kongkrit menuju kearah impiannya tersebut.


95 Persen Sukses Karena Impian


Berdasarkan hasil survey diseluruh dunia, 95 persen seseorang bisa menjadi sukses karena memiliki impian. Mereka yang tidak memiliki impian pada akhirnya menuai kegagalan. Adapun 5 persen selebihnya adalah hal-hal yang bersifat tehnis seperti skill dan faktor-faktor yang lain.

Jika Anda telah memiliki impian, "selamat, Anda telah memiliki modal 95 persen untuk sukses", sedangkan yang 5 persen itu adalah tehnis, Anda tinggal mempelajarinya. Banyak mereka yang gagal karena salah menentukan fokus. Rata-rata mereka fokus pada faktor 5 persen dan mengabaikan yang 95 persen. Seperti yang tidak punya modal-lah, tidak bisa ini, tidak bisa itu, semua yang difokuskan hanyalah faktor 5 persen saja.

Jika mereka sadar dan faham akan hebatnya sebuah kekuatan impian, maka mereka akan fokus pada faktor yang 95 persen yaitu impian dan secara otomatis faktor yang 5 persen yaitu hal-hal yang sifatnya tehnis akan ia dapatkan pula, inilah kabar gembira untuk Anda. Dengan fokus kepada impian Anda, maka Anda akan mampu meraih kesuksesan Anda.
 

Menggali Potensi Dengan Impian


Bagaimana cara menggali potensi Anda dengan impian yang Anda miliki? Caranya adalah dengan meyakini impian Anda seperti Anda meyakini agama Anda. Terus afirmasikan ke alam bawah sadar Anda dari waktu kewaktu. Visualisasikan dalam bentuk gambar yang nyata dan bisa Anda lihat setiap saat.

Ketika Anda mengalami kegagalan, maka segera lihat impian Anda. Impian Anda akan menjadi obat yang sangat mujarab untuk menyembuhkan kegalauan hati Anda saat dilanda badai kegagalan. Dan dengan melihat impian Anda, maka Anda akan dengan mudah dan cepat untuk bangkit dari kegagalan. Jika Anda tidak percaya, silahkan Anda buktikan sendiri. Maka Anda akan tercengang melihat hasilnya.

Dengan impian, Anda akan menjadi manusia yang tangguh, tidak cengeng dengan kegagalan, selalu gigih dan sabar dalam menghadapi proses menuju kesuksesan Anda. Seperti yang saya katakan dalam artikel sebelumnya yaitu tentang rahasia mindset, maka dengan impian ini jangan pernah batasi potensi Anda, gali semaksimal mungkin. Jangan pernah katakan tidak, katakan dan selalu afirmasikan "saya harus sukses dan saya pasti sukses."


Menetapkan Target Berdasarkan Impian


Cara menetapkan target berdasarkan impian Anda adalah dengan cara membuat daftar impian Anda sekarang. Betul sekali, sekarang. Jangan pernah Anda menundanya. Semakin Anda tunda, maka kesuksesan Anda akan semakin jauh. Silahkan Anda ambil pulpen dan kertas sekarang. Segera tuliskan daftar impian Anda saat ini juga mulai dari impian jangka pendek, menengah dan impian jangka panjang Anda, dimulai dari impian yang terkecil sampai dengan impian Anda yang paling besar.

Contoh daftar impian jangka pendek adalah:

1. Hari Senin, tanggal 18 February 2013, pukul 21:00 wib saya mendapatkan penghasilan dari bisnis online sebesar 1 juta rupiah.

2. Hari Senin, tanggal 18 Maret 2013, pukul 21:00 wib saya mendapatkan penghasilan dari bisnis online sebesar 2 juta rupiah.

3. Hari Kamis, tanggal 18 April 2013, pukul 21:00 wib saya mendapatkan penghasilan dari bisnis online sebesar 3 juta rupiah.


Contoh daftar impian jangka menengah:

Hari Kamis, 18 July 2013 pukul 10:00 wib saya membeli motor satria FU 150 cc warna merah - hitam senilai Rp 16.500.000,- dan laptop Lenovo ThinkPad T430 Core i7 warna hitam - 14" - 500 GB senilai Rp 19.000.000,- cash.

Contoh daftar impian jangka panjang:

Hari Selasa, 31 Desember 2013 pukul 10:00 wib saya membeli rumah impian pertama saya senilai Rp 500.000.000,- cash.


Komitment Terhadap Impian


Perjalanan menuju impian Anda tidak selamanya mulus, maka komitment terhadap impian Anda ini adalah teramat penting untuk membentengi impian Anda agar tidak dicuri oleh orang-orang disekitar Anda, terutama orang-orang terdekat dari keluarga Anda.

Berkomitmentlah untuk tidak mengingkari impian Anda dalam kondisi apapun, baik suka maupun duka. Jangan pernah menyerah hingga impian Anda benar-benar terwujud. Jangan pernah tolerasnsi pada diri Anda sendiri, mau tidak mau impian Anda harus terwujud titik tidak pakai koma lagi.

Dengan komitment terhadap impian Anda, maka impian Anda akan tetap aman sampai saatnya tiba impian Anda tersebut menjelma menjadi sebuah kenyataan. Komitment adalah modal dasar Anda untuk sukses dalam mencapai impian-impian Anda dari mulai yang terkecil sampai yang paling besar.


Fokus Terhadap Impian


Berikutnya Anda juga harus fokus terhadap impian Anda. Kurangnya fokus akan menjadikan impian Anda berantakan tidak sesuai dengan target yang Anda harapkan, ini adalah minimalnya. Maksimalnya impian Anda tidak akan pernah tercapai selamanya.

Titik fokus ibarat titik api. Semakin fokus sebuah titik api, maka akan semakin cepat pula ia membakar target dari titik api tersebut. Jika titik api tersebut sudah mulai buyar atau sudah tidak fokus lagi, maka akan semakin lama ia dalam membakar target, atau bahkan sama sekali tidak bisa membakarnya.

Demikian pula halnya dengan fokus Anda terhadap impian Anda itu sama dengan titik api tersebut. Fokuskan semua aktivitas Anda pada impian Anda. Dengan fokus maka tanpa terasa Anda akan sampai pada impian Anda sesuai dengan target yang Anda inginkan.


Sikap Positif Terhadap Impian


Dalam rangka menjaga impian Anda, maka sikap positif ini mutlak Anda harus miliki. Disaat sahabat, saudara, orang tua, bahkan suami atau istri Anda sudah mulai tidak yakin akan impian Anda, maka dengan sikap positif terhadap impian Anda akan menjadikan Anda tetap yakin, tetap optimis bisa mencapai impian Anda, dan waktu nanti yang akan berbicara menjadi bukti bahwa Anda mampu mencapai impian Anda.

Anda sadar bahwa semuanya butuh proses dan Anda akan bisa bahkan mampu menikmati prosesnya walau dalam kondisi yang paling pahit sekalipun. Dengan memiliki sikap positif akan mengubah proses yang pahit menjadi manis, yang sedih menjadi bahagia, bahkan yang beracunpun akan menjadi tawar, inilah hebatnya kekuatan sikap positif.


Konsistent Terhadap Impian


Dengan melakukan secara konsistent menuju impian Anda, akan menjadikan Anda ahli dalam mewujudkan impian. Ingatlah, bahwa keahlian atau skill itu tidak datang secara tiba-tiba, akan tetapi dibangun dengan sebuah kebiasaan secara terus-menerus.

Konsistensi Anda dalam mewujudkan impian Anda akan besar pengaruhnya terhadap keberhasilan Anda dalam mewujudkan impian Anda. Jika Anda berhasil ditahapan ini, maka Anda akan berubah secara totalitas dalam segi keahlian. Jangan kaget jika Anda menjalankan tips ini kok tiba-tiba beberapa waktu kedepan dari orang yang tidak bisa apa-apa berubah menjadi ahli atau ekspert.

Mulailah sedari sekarang untuk konsistent terhadap impian Anda. Jangan pernah malas, buang jauh-jauh sifat kemalasan Anda. Jangan pernah ada toleransi, lakukan terus dengan konsistent. Alam telah mengajarkan kepada kita tentang nilai sebuah konsistensi. Sekeras-kerasnya batu, ketika terkena tetesan-tetesan air ditempat yang sama secara konsistent, maka akan menjadikan batu tersebut menjadi berlubang. Inilah kekuatan konsistensi yang harus dan wajib Anda miliki untuk mewujudkan impian Anda.


Persistent Terhadap Impian


Persistent adalah kekuatan dalam pertahanan atau lebih pasnya berfungsi sebagai benteng darurat. Persistent terhadap impian adalah jurus terampuh yang harus Anda keluarkan pada saat ada bencana dahsyat melanda dan siap untuk meruntuhkan impian Anda.

Ingatlah impian Anda adalah lebih besar dan lebih berharga dari apapun yang ada dalam dunia ini. Jangan pernah gadaikan impian Anda dalam kondisi apapun. Tidak ada bencana yang lebih besar daripada Anda harus kehilangan impian Anda.


Membawa Impian Dalam Do'a


Sadarlah sahabat, sehebat apapun Anda, tetap saja Anda adalah manusia biasa yang memiliki keterbatasan dalam kapasitas sebagai seorang manusia. Disana masih ada kekuatan yang maha dahsyat, sebuah kekuatan diambang batas kekuatan manusia, yaitu kekuatan Allah Tuhan semesta alam. Dan mutlak kekuatan Allah SWT adalah diatas segala-galanya. Bawa impian Anda kedalam do'a, sampaikan impian Anda kepada Allah SWT. Allah SWT akan atur semuanya dan Anda tinggal terima beres.Tugas Anda adalah melakukan semaksimal mungkin, jangan pernah menyerah.

Allah tau kalau Anda mau sukses. Anda rela dengan tulus dan ikhlas menerima prosesnya dan Anda serahkan semuanya kepada Allah SWT. Maka sesungguhnya Allah adalah Dzat Yang Maha Adil lagi Maha Mendengar akan lantunan-lantunan do'a yang disampaikan dalam do'a tiap-tiap hamba-Nya. Kekuatan do'a adalah jurus pamungkas untuk Anda menang dan sukses bersama impian Anda. Selamat berjuang sahabatku, tidak ada yang mustahil dalam kehidupan ini, selalu ada kesempatan dibalik kesulitan.

Survey membuktikan dari 100 orang yang ingin mencapai kesuksesannya, hanya ada 10 orang yang berhasil mencapainya. Dari 10 orang yang berhasil mencapai kesuksesan ini ternyata hanya mampu bertahan saja, dan hanya ada 1 orang saja yang benar-benar berhasil mencapa sukses hakiki. Dan 1 orang terpilih tersebut adalah Anda yang mau membayar harganya tanpa pernah menawarnya. jika Anda pikir bisa, maka Allah SWT akan tunjukkan jalan kepada Anda untuk bisa. Salam hangat dan salam sukses untuk Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
 

Copyright © Tips Berbisnis Online Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger