Translate

Jumat, 08 Juni 2012

Membedah Rahasia Mindset


Picture Membedah Rahasia Mindset


Setelah kemarin membahas tentang pentingnya nilai-nilai sebuah kesuksesan, maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang sesuatu yang tidak kalah pentingnya dengan pembahasan kita yang pertama, yaitu membedah rahasia mindset. Ini merupakan point penting yang paling mendasar, yang wajib Anda ketahui dan pahami sebelum Anda memulai sebuah bisnis, baik itu bisnis offline maupun online, mindset berperan sebagai pondasi inti yang paling penting dan sangat mendasar.

Mindset secara bahasa memiliki makna (paradigma, pola pikir), dan secara istilah adalah sebuah paradigma atau pola pikir yang terbentuk atas kolaborasi antara hati dan akal (baca: pikiran manusia). Dari hati yang berhasrat atas sebuah obyek dari apa yang terlihat (berbentuk gagasan), dan di kirimkanlah perintah dari hati ke akal untuk mencerna sebuah gagasan tersebut, itulah yang di namakan mindset atau sebuah pola pikir yang seringkali di sebut sebagai ide dalam dunia bisnis.

Maka memprioritaskan mindset yang benar hukumnya adalah wajib bagi mereka yang benar-benar mau sukses. Karena dengan memprioritaskan mindset yang benar, Anda akan tercengang melihat potensi Anda sendiri. Dan yang lebih mengagumkan lagi, semua akan menjadi mudah ketika sudah berada ditangan Anda.

Mudah yang kami maksudkan di sini bukan berarti tanpa kendala alias mulus-mulus saja bro, bukan! Akan tetapi mudah yang kami maksudkan di sini adalah, di suatu keadaan, di mana Anda di hadapkan pada suatu masalah, maka Anda akan selalu bisa mengatasinya dengan solusi dan solusi yang tiada pernah ada habisnya, yang menjadikan Anda benar-benar berubah menjadi seorang pakar dan ahli di bidang itu. Sebesar apapun masalahnya, selalu selesai di tangan Anda.

Sekali lagi, rahasianya adalah Anda harus memiliki mindset yang benar. Lantas seperti apa mindset yang benar itu, dan seberapa besar pengaruhnya terhadap kesuksesan Anda? Mindset yang benar adalah sebuah paradigma (pola pikir) yang tidak terbatas. Tidak terbatas yang kami maksudkan disini adalah dalam ruang lingkup yang bersifat kemanusiaan, bukan yang terkait dengan urusan ketuhanan.

Semisal ruang lingkup Tuhan itu seperti membuat langit bumi beserta seluruh isinya, hal ini merupakan kekuasaan Tuhan dan manusia tidak akan pernah mampu berada diruang lingkup ini sampai kapanpun. Yang kami maksudkan adalah tidak terbatasnya pola pikir oleh alasan-alasan yang bersifat menjatuhkan potensi manusia itu sendiri. Karena jika potensi manusia tidak dibatasi, maka akan membuahkan karya demi karya yang benar-benar maha dahsyat dan mengagumkan.

Sebagai contoh Thomas Alva Edison si penemu lampu. Betapa susahnya pada waktu itu untuk menciptakan sebuah lampu. Karena pada waktu itu lampu memang belum ditemukan. Akan tetapi seorang Thomas Alva Edison bukanlah manusia yang mudah menyerah, dia tidak pernah membatasi potensinya sebagai seorang manusia yang kaya akan talenta. Setelah melalui sepuluh ribu proses kegagalan, akhirnya terciptalah lampu seperti yang kita lihat dan nikmati manfaatnya sebagai alat penerangan disekitar kita ini.

Kebanyakan manusia mudah menyerah dan akhirnya benar-benar gagal karena membatasi potensinya sebagai manusia dengan segudang alasan dan masalah. Ini yang tidak boleh Anda lakukan jika Anda menginginkan sebuah kesuksesan. Jangan pernah batasi potensi Anda. Dengan membatasi potensi, sama dengan Anda membunuh karakter sukses yang terpendam dalam diri Anda. Yang harus Anda lakukan adalah menggali potensi Anda semaksimal mungkin sehingga tercipta talenta yang benar-benar brilian.

Konon katanya, manusia seperti Thomas Alva Edison, Bill Gates, Warren Buffet itu bisa meraih sukses besar, sebenarnya potensi mereka barulah tergali sekitar 5 persen saja sebagai seorang manusia. Anda bisa bayangkan, betapa hebatnya Anda, jika Anda mampu menggali potensi Anda sampai 10 persen, 20 persen, 30 persen dan seterusnya...dan seterusnya, sebesar apa kira-kira karya Anda nantinya. Inilah yang semestinya harus Anda lakukan.

Mindset jelas-jelas mutlak dibutuhkan, bahkan sebagai pokok pondasi. Oleh karena itu, mindset itu sangat besar pengaruhnya dalam memiliki andil akan kesuksesan Anda. Jika Anda sudah mengetahui dan memahami tentang rahasia mindset ini, sekarang tiba saatnya Anda untuk melakukan praktek. Semakin cepat Anda praktekkan, maka akan semakin cepat pula kesuksesan yang akan Anda raih nantinya, Insya Allah.

0 komentar:

Posting Komentar

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
 

Copyright © Tips Berbisnis Online Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger